RSS

A LITTLE STORY ABOUT ME AND SMAN 12 JAKARTA



Awalnya sih gak kepikiran bakalan sekolah di SMA 12 Jakarta. Karna sebenarnya gue pengen sekolah di SMA ** Jakarta. Haha :D angkanya di sensor yaa :p

Apa sih yang ngebuat elo gak jadi sekolah di SMA **

Hal yang ngebuat gue enggak jadi daftar sekolah di SMA ** adalah :
1. faktor  siswa/i nya. Ada yang bilang siswa/i di SMA ** itu pergaulannya keras
2. Kata orang-orang di SMA ** siswa/i nya tergolong kalangan elite.
3. Waktu pendaftaran dibuka juga ada persyaratan yang gak ada yaitu SKHUN

Nah, itu dia penyebab gue gak jadi sekolah di SMA **. Tapi gue bersyukur kok bisa sekolah di SMA 12 Jakarta (y)

Tahu SMA 12 Jakarta dari siapa?


Pertama kali gue denger SMA 12 itu dari seorang bidan. Katanya dulu anaknya bidan itu kepengeeen banget sekolah di SMA 12 Jakarta tapi sayang gak ditrima, dan akhirnya dia pindah haluan deh ke SMA 21.


Apa sih yang ngebuat elo tertarik sama SMA 12 Jakarta?

Hal yang bikin gue terhipnotis sama SMA 12 adalah waktu gue search 'sman 12 jakarta' di wikipedia bahasa indonesia. Dan setelah gue baca artikel disitu, gue nemuin secuil kata dari artikel itu yaitu salah satu alumni SMA 12 Jakarta adalah Prof. Yohanes Surya. Gilaa!! guru fisika gue waktu SMP tuh nge-fans banget sama Prof. Yohanes Surya. gue ada nih beberapa foto Prof. Yohanes Surya ambil dari google, hehee :p


























Selain itu, jarak dari rumah kesekolah juga lumayan deket.
Nah, dari situ gue langsung deh bikin keputusan kalo gue harus sekolah disitu ;)

Apa aja sih pengalam lo sampe diterima di SMA 12 Jakarta?

Gak gampang emang siswi dari luar DKI yang mau daftar sekolah yang ada di DKI. Kita harus lewatin yang namanya pra-pendaftaran. Pra-pendaftaran ini udah ada jadwal dan tempatnya masing-masing. Berhubung gue dari kab. Pekalongan, jadi gue pra-pendaftaran di SMA 68. Disiti gue lewatin banyak hal yang gak munhkin gue ceritain juga kan ;)

*jengjeng* Akhirnya tiba juga tanggal 27 Juni 2012, itu baru pendaftaran online-nya. Verifikasinya tanggal 2-6 Juli 2012. Ini nih yang bikin deg-degan. Soalnya ini yang nentuin gue bakal diterima di sekolah mana. Setiap siswa wajib masukin 3 pilihan. Pilihan gue yang pertama udah pasti SMA 12 Jakarta, yang kedua SMA 54, yang ketiga SMA 31. Dan Alhamdulillah gue ketrima di SMA 12 Jakarta.

Boleh ceritain gak MOPDB lo di SMA 12 Jakarta?


MOPDB = Masa Orientasi Peserta Didik Baru
MOPDB ngegantiin MOS ( Masa Orientasi Siswa) yang lebih populer di kalangan masyarakat.
MOPDB di SMA 12 seruuunyaa pake bangeet, asyik, kreatif, mendidik dan senioritasnya juga kecil. Jadi, udag gak ada lagi tuh yang namanya BALAS DENDAM SAMA ADIK KELAS (y). Kakak kelasnya juga baik, pokoknya unforgetable banget MOPDB di SMA 21 \=D/
MOPDB di SMA 12 ngadain 3 lomba:

1. Lomba mading
2. Lomba PBB
3. Lomba Yel-Yel

Dan Alhamdulillahnya agi kelompok gue (kelompok 2 --> Chamaeleon) berhasil jadijuara ketiga-tiganya :D
1. Lomba mading juara 1
2. Lomba PBB juara 2
3. Lomba Yel-yel juara 3

Di lomba PBB kelompok gue udah frustasi banget soalnya gak berjalan lancar, kacaaauu deh :( Tapi Alhamdulillah kita bisa dapet juara 2 \=D/

Dan yang paling seru di MOPDB SMA 12 adalah demo ekskulnya. ceewwl bray!! (y)

Di akhir acara MOPDB, peserta MOPDB ngasih hasta karya = coklat ke kakak-kakak mentornya. Ini nih yang bisa dibikin modus, hahahaha :D

Okedeh, sampai sini aja ya secuil cerita pengalaman gue sampe bisa jadi siswi SMA 12 Jakarta.

SMA NEGERI 12 JAYA......!!!!

SMA 12 Jakarta yang dulu :D


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar