RSS

DID YOU KNOW??


Siapa yang tidak kenal tokoh Romeo and Juliet dalam kisah percintaan dalam karya Shakespeare? Keduanya diceritakan tinggal di Verona, Italia. Yang menarik, KOTA BERNAMA ROMEO JUSTRU BERADA DI COLORADO, FLORIDA, ILLINOIS, MICHIGAN, MISSISSIPPI, DAN TENNESSEE, SEMENTARA KOTA BERNAMA JULIET ADA DI ILLINOUS DAN MONTANA. Semuanya adalah negara bagian di Amerika Serikat, bukan di Inggris atau Italia.


Menurut pengamatan yang dilakukan oleh para ahli medis, ORANG-ORANG YANG BERBICARA GAGAP PADA UMUNYA BISA BERBICARA LANCAR KETIKA MEREKA SENDIRIAN ATAU SAAT BERBICARA DENGAN HEWAN PELIHARAANNYA. Nah lho, jadi sebenernya gara-gara nervous saja nih?

Seperti yang sudah kita ketahui lintah banyak terdapat di sawah atau tempat lembab lainnya. Tapi biasanya, SAAT SESEORANG DIGIGIT LINTAH, MEREKA TIDAKA AKAN MERASA SAKIT KARENA GIGITAN LINTAH MENGANDUNG ZAT ANESTESIS. Anestesis sendiri merupakan tindakan umum yang biasa digunakan saat pembedahan untuk menghilangkan rasa sakit. Hmm... jadi masalahnya jijik sajalah, ya.


Tahu kan, pakaian kebesaran astronot yang berlapis-lapis itu? SAKING KECILNYA GRAVITASI DI BULAN, BERAT PAKAIAN ASTRONOT YANG DI BUMI MENCAPAI 81,6 KG, MENJADI 13,6 KG DI BULAN! Wah, kalau manusia bisa tinggal di bulan, enggak akan ada orang gendut lagi deh. Hi hi hi.

Sebagian besar dari kita mungkin suka memainkan permainan ular tangga sewaktu kecil. Tapi tahu enggak, PERMAINAN ULAR TANGGA DIDASARKAN PADA AJARAN KARMA YANG TERDAPAT DALAM AGAMA HINDU. Tangga menunjukkan perbuatan yang baik akan merubah hasil yang baik pula, sementara ular melambangkan perbuatan jahat akan menghasilkan bencana.


Besok ada ulangan, tapi rasa kantuk menyergap, kita masih belum menguasai materi dengan baik? Kopi jawabannya KAFEIN YANG TERKANDUNG DI DALAM KOPI, SELAIN BISA MEMBUAT KITA MELEK SEPANJANG MALAM, JUGA DAPAT MENGUATKAN OTAK. Minum kopi secara teratur juga dapat menurunkan terkena alzheimer. Tapi jangan pakai krim atau campuran lain yang engga sehat, ya.





Sekarang, mungkin semua orang bisa mendapatkan SIM ( Surat Izin Mengemudi). TAPI SAAT PERTAMA KALI DICIPTAKAN DI PRANCIS TAHUN 1893, PARA PENGEMUDI KENDARAAN DIWAJIBKAN MENJALANI SEBUAH UJIAN YANG TERDIRI DARI UJIAN KEMAMPUAN MENGEMUDI DAN MEMPERBAIKI KENDARAAN. Termasuk ganti ban dan dorong mobil juga dong?



Kalau biasanya kepiting jalan menyamping, lain halnya dengan kepiting kuyutuk atau yang memiliki nama keren MOLE CRAB. Kepiting ini jalannya mundur, tidak memiliki capit, dan cara makannya pun tidak kalah unik. MOLE CRAB AKAN MEMENDAMKAN TUBUHNYA KE DALAM PASIR, DENGAN ANTENA YANG TIDAK TERTUTUP PASIR. ANTENA INILAH YANG KEMUDIAN AKAN MENARIK MOLEKUL-MOLEKUL LAUT SEBAGAI MAKANANNYA.





Komodo adalah hewan endemik khas Indonesia, yang juga memiliki cara berburu yang tidak kalah khas. komodo yang baru berusia satu atau dua tahun sudah berani menyerang kuda atau rusa. KARENA TERKENA RACUN YANG TERKANDUNG DALAM LUDAH KOMODO KECIL TERSEBUT, DALAM JANGKA WAKTU SEMINGGU, BURUAN TERSEBUT AKAN MENGALAMI INFEKSI PARAH. BARU DEH, SAAT ITU, SEMUA KOMODO, BAIK YANG MUDA, MAUPUN YANG TUA, AKAN MEMAKAN BURUANNYA BERSAMA-SAMA.




PENDIRI OBSERVATORIUM PENEROPONGAN BINTANG BOSSCHA, KAREL ALBERT RUDOLF BOSSCHA, ENGGA CUMA MENARUH PERHATIAN PADA DUNIA ASTRONOMI. Beliau juga memiliki perkebunan teh paling produktif di Hindia Belanda. Selain itu, beliau juga merintis Perusahaan Telefon Priangan dan sebuah sekolah dasar, yang kini bernama Sekolah Dasar Negeri 2 Malabar. Ayo diangkat dua jempol kita tinggi-tinggi!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar