RSS

MENARA ATAU HOTEL???


Burj Al - Arab,
Hotel Ter... Ter... di Dunia



kapal layar raksasa itu membentang. Di lautan tampak tinggi menjulang. Tapiii... ternyata kapal layar raksasa itu sebuah hotel berbintang. Wow. Itulah Burj Al - Arab, hotel tertinggi di dunia!

Yang ter...

Tertinggi? Termewah? Terelok? Boleh, boleh. Burj Al - Arab memang pantas di sebut sebagai yang ter... ter... di dunia! Gedungnya merupakan bangunan tertinggi ke- 15 di dunia. Yaitu 321 meter.
Lobi hotel ini juga disebut - sebut sebagai lobi tertinggi di dunia!



Hmm, bayangkan... sampai 180 meter! Bandingkan dengan tinggi tugu Monas yang cuma 137 meter. Hehe... berarti kita bisa membawa Monas masuk ke lobi hotel dong!
Disebut termahal juga bisa. Sebaaab... harga sewa kamarnya saja, yang paling murah lebih dari 10 juta rupiah semalam. Itu pun belum termasuk biaya pajak. Fiooh...
Di bilang terelok juga pantas, kok. Hotel ini dibangun di lautan, yang di timbun dengan pasir jadi pulau buatan. Bentuknya seperti kapal layar terbentang.wuidiiihh... indah dan mengagumkan!



Tenis di angkasa

Burj Al - Arab berarti Tower of Arab  alias Menara Arab. Gedung hotel ini merupakan gedung kebanggaan warga kota Dubai, Persatuan Emirat Arab. Karena hotel ini dibangun di atas laut teluk Persia, untuk mencapai ke sana harus dibuat jalan khusus. Jalan itu berupa sebuah jembatan yang terbentang dari tepi pantai ke pulau buatan. Kalau mau lewat udara juga bisa. Sebab di hotel ini ada helipad atau landasan helikopter.



Nah, istimewanya , landasan helikopter ini bisa digunakan sebagai lapangan tenis. Hihihi... tentu saja lapangan tenis ini tertinggi di dunia! Bahkan, bintang tenis terkenal seperti Andre Agassi dan Roger Federer pernah main tenis di sini. Ups, bagaimana rasanya, ya, main tenis di angkasa? Hmm, mungkin... asyik - asyik ngeri!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar